Sabtu, 24 November 2012

MAHASISWA UNMUL GELAR AKSI UNTUK MENDUKUNG PALESTINA

Kekejaman Israel terhadap Palestina kembali terjadi. Banyaknya korban yang berjatuhan akibat serangan dari israel membuat seluruh negara dari berbagai benua mengutuk akan kekejamannya. Di Indonesia sendiri telah banyak aksi untuk membela Palestina digelar.

Rabu lalu (21/11/2012), Ratusan mahasiswa Unmul (Pusdima, KAMMI, LDF, LDK, Bem dan Rohis) juga menggelar aksi di depan Mall Lembuswana untuk mendukung kemerdekaan Palestina.. Aksi tersebut dimulai tepat pukul 16.00 setelah sebelumnnya diadakan nonton bareng video "Palestina" di masjid Al-Fatihah kampus Unmul (Gunung Kelua). Rute aksipun berawal dari masjid Al-Fatihan berlanjut ke Jalan Pramuka, Jalan M.Yamin dan berakhir di depan mall Lembuswana.
Dalam aksi tersebut berbagai nyanyian, dukungan, ajakan, kecaman untuk Israel di teriakkan penuh semangat. Bersamaan dengan itu, sebagian mahasiswa juga berlari-lari kecil mengelilingi peserta aksi yang lain sambil membawa bendera Palestina. Aksipun berlanjut dengan sebuah drama singkat tentang kekejaman Israel yang diperankan oleh mahasiswa dan diakhiri dengan menginjak-injak bendera Israel kemudian membakarnya. Dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana dan doa bersama untuk Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar